Minggu, 31 Maret 2013

Karakteristik dan Sifat Manusia Berdasarkan Golongan darah

Golongan darah manusia di bagi menjadi 4 bagian yaitu A, B, AB, dan O berdasarkan golongan darah tersebut saya sebagai analis kesehatan mencoba menganalisa karakter dan sifat seseorang berdasarkan golongan darah.

Di jepang, ramalan tentang kepribadian seseorang lebih di tentukan dari golongan darah dari pada zodiak/sio "he..he.. meskipun sihh saya belum sempat jalan - jalan ke sana"

Tapi menurut buku yang ditulis oleh Tosshitaka Nomi seorang berkebangsaan jepang, dari bukunya yang berjudul "Touch My Heart" yang di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia di jelaskan bahwa ternyata golongan darah itu sangat mempengaruhi karateristik seseorang.

Dan menurut dokter ahli psikologi' ntah siapa lagi namanya, mengemukakan bahwa golongan darah itu di tentukan dari protein protein yang membangun semua sel  tubuh kita dan oleh karenanya menentukan psikologi kita.

  • Golongan darah "A"
Analisis : Individu dengan golongan darah A memiliki sel darah merah dengan antigen A di permukaan membran selnya dan menghasilkan antibodi terhadapa antigen B dalam serum darahnya. sehingga orang - orang yang golongan darah A+ hanya dapat menerima darah dari orang yang bergolongan darah A+ atau O+.

Karakter : orang yang bergolongan darah A berkarakter yang mengakar kuat yang akan membantu mereka tetap tenang dalam krisis ketika semua orang panik pada kondisi serupa. Mereka cenderung menghindari konfrontasi, dan sesungguhnya kurang nyaman berada di antara orang banyak. Mereka biasanya pemalu dan  terkadang mengasingkan diri, Mereka mencari keharmonisan dan sangat sopan, juga bertanggung jawab jika ada tugas/ pekerjaan yang harus di selesaikan secara mandiri. Orang orang pada golongan darah ini selalu mengukir sukses dan perfeksionis. Mereka juga sangat kreatif dan paling artistik diantara semua golongan darah yang ada karena kesensitifan mereka.

Sifat : Orang yang bergolongan darah A sangat keras kepala dan mempunyai sifat yang tegas, sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu, mereka suka menyendiri dan jauh dari orang orang. Orang yang mempunyai golongan darah A, termasuk orang yang sangat mudah emosi, meskipun perasaannya mudah tersinggung namun tidak di perlihatkan

Ciri Khas : - Sistem kekebalan tubuh tidak sekuat golongan darah O, - Stress bisa di atasi dengan meditasi, - Orang yang bertanggung jawab dan Romantis, - Jalur pencernaan cukup sensitif, Dianjurkan menjadi Vegetarian dan mengkomsumsi makanan tinggi karbohidrat dan rendah lemak.

  • Golongan Darah "B"
Analisis : Individu dengan golongan darah B memiliki antigen B pada sel darah merahnya, dan menghasilkan antibodi terhadap antigen A dalam serum darahnya. sehingga orang yang bergolongan darah B+ hanya dapat menerima darah dengan orang yang bergolongan darah B+ atau O+.

Karakter : Orang yang bergolongan darah B merupakan orang yang paling praktis di antara seluruh golongan darah yang ada. Mereka adalah spesialis di bidang yang digelutinya, ketika mereka memulai sebuah proyek, mereka akan menghabiskan waktu yang lebih lama untuk memahami dan mencoba mengikuti semua petunjuk dan arahan yang diperlukan untuk itu, Jika mengerjakan sesuatu mereka selalu fokus pada apa yang mereka telah kerjakan, Mereka cenderung berpedoman pada tujuan dan mengerjakannya sampai tuntas, walaupun kelihatan pekerjaan itu tidak mungkin dilakukan.

Sifat : Orang yang bergolongan darah B cenderung penasaran & tertarik pada segalanya. Mereka juga cenderung mempunyai banyak kegemaran dan Hobby. Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang dikerjakannya. Golongan darah B juga termasuk orang yang cerdas, sifatnya periang dan rasa humorisnya tinggi. Orang yang seperti ini sangat mudah bergaul namun pemalu, sikapnya selalu optimis dan jika sudah mengambil keputusan maka sulit sekali diubah, pendiriannya yang keras itulah membuatnya sering meraih sukses.

Ciri Khas : - Sistem kekebalan tubuh kuat,  - Stress bisa di atasi dengan melakukan pekerjaan yang membutuhkan kreatifitas, - Tipe ini sangat cocok dengan asupan susu, - Merka cepat marah namun lebih cepat juga redah.

  • Golongan darah "AB"
Analisis : Individu dengan golongan darah AB memiliki sel darah merah dengan antigen A dan B serta tidak menghasilkan antibodi terhadap antigen A maupun B. Sehingga orang yang bergolongan darah AB+ dapat menerima darah dari orang yang bergolongan darah ABO+ disebut resepien universal. Namun orang yang memiliki golongan darah AB+ tidak dapat mendonorkan darah kecuali sesama golongan darah AB+. Persentase orang yang ber-golongan darah AB+ adalah hanya 4% dari seluruh penduduk dunia.

Darah AB merupakan darah zaman modern yang mempunyai kecenderungan terhadap penyakit modern, Oleh karena itu orang yang mempunyai golongan darah AB selalu disarankan melakukan tekhnik tehknik relaksasi dan meditasi supaya dapat mengurangi stress dan untuk melawan sistem imunitas yang kurang sehat.

Analisis kedua : Golongan darah merupakan kunci dari seluruh sisten imunitas dalam tubuh. Antigen yang terdapat dalam darah berfungsi untuk memproduksi antibodi dalam darah yang berguna untuk melawan mikroorganisme/mikroba penyebab penyakit.
Ketika antibodi mengenali antigen dari mikroba penyerbu, terjadilah serangkaian reaksi yang disebut dengan Aglutinasi (penggumpalan) Ada banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya penggumpalan diantaranya makanan. Golongan darah AB merupakan golongan darag yang sangat jarang di jumpai, namun secara keseluruhan golongan darah AB lebih stabil dibandingkan dengan golongan darah lainnya karena memiliki sebagian besar keuntungan dan toleransi dari golongan darah A dan B.

Karakter : Orang dengan golongan darah AB susah di kelompokkan, mereka dapat memiliki karakteristik kedua ujung spektrum pada waktu yang bersamaan, itu kenapa orang yang bergolongan darah ini sangat sulit di tebak karakter dan sifatnya. Artinya satu sisi mereka sangat pemalu namun disisi lain mereka sangat terbuka. Mereka dapat dipercaya dan bertanggung jawab jika terlalu banyak yang di tuntut dari mereka, mereka sering ingin membantung dan menolong tapi sering merasa ragu, (ya... sesuai lah syarat dan kesanggupan mereka).
Orang yang bergolongan darah ini sangat suka seni dan metafisika. Golongan darah AB termasuk orang yang  sangat romantis dan penuh perhatian dengan apa yang dia sukai dan ia sayangi.

Ciri Khas : Orang yang bergolongan darah AB adalah orang yang sulit di tebak, dan sulit di ikuti apa yang dia inginkan, tipe darah seperti ini merupakan sifat Cuek tapi butuh Kesimpulannya oarang seperti ini termasuk orang yang munafik he..he.. maff tapi ini faktanya. Golongan darah AB termasuk golongan darah generasi modern.


  • Golongan darah "O"
Analisis : Golongan darah O merupakan golongan darah yang memiliki sel darah tanpa Antigen, tapi ia memproduksi antibodi terhadap antigen A dan B, secara umum golongan darah adalah golongan terbanya yang sering di jumpai di dunia.

Karakter : Orang yang bergolongan darah O adalah mereka yang tidak banyak ambil pusing penuh semangat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, Mereka adalah orang oarang yang paling fleksibel diantara semua golongan darag yang ada.

kelebihan dalam tubuh ,golongan darah O memiliki saluran pencernaan yang kuat, sistem imunitas kuat, memiliki pertahanan alami melawan infeksi, dan sistemnya dirancang untuk melakukan metabolisme dan menyimpan nutrien dengan lebih efisien.
kekurangan dalam tubuh golongan darah O sulit menerima makan dan lingkungan baru, mereka harus banyak banyak beradaptasi dan memerlukan waktu yang sangat lama. Sistem kekebalan tubuh dapat bereaksi secara berlebihan dan justru dapat merusak diri sendiri.

Ciri Khas  : - Sistem kekebalan tubuhnya sangat kuat, - Stress dapat direspon dengan aktifitas fisik, - tidak mudah beradaptasi dengan lingkungan, - harus melalukan diet jika tidak akan memunculkan penyakit diabetes, - Dianjurkan mengkomsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidarat, seperti daging, ikan buah dan sayuran.

Bagi kawan yang belum mengetahui golongan darahnya, silahkan langsung aja cek di laboratorium terdekat...!! jangan tunggu lama lama, sekalian Donor darah yach agar kondisi tubuh tetap refresh (segar) he..he.. terima kasih sampai bertemu di postingan berikutnya.

31 komentar:

  1. waaaaah.... mas ini ngatain saya munafik nih.... gol darah saya AB maaaas..... huuuft......

    BalasHapus
  2. He..he.. maff mas, tpi menurut survei
    rata" golongan darah AB mempunyai karakteristik
    seperti itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih setuju, klo yg bacanya bener sih pasti ngerti yg dimaksud munafiknya AB itu dia sebenernya butuh tp ga cukup berani utk mengungkapkan jadi belaga cuek,,ya buat jaga image lah, bukan munafik kya di sinetron2

      Hapus
  3. menyebalkan..... semoga tidak akan ada lagi manusia berdarah AB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    2. Lah. Ente kenapa?? Ab knpa??

      Hapus
  4. tak perlu di sesali bikin saja heppy,.,.,.

    BalasHapus
  5. Golongan darah AB golongan darah generasi modern bro, ga sembarang orang punya golongan darah AB

    BalasHapus
  6. Good luck..!! dari 100 % orng di dunia hanya 3 % saja yg bergolongan darah "AB" . . . . . .!!

    Trima kasih sudah berkunjung..!!

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Tp drh A mmg rata2 gt orangnya ya?

    BalasHapus
  9. A+ emng bner sih, yg aku rsakn sprti itu :)

    BalasHapus
  10. Ciri ciri karakter golongan negatifnya mana?atau memang susah dicari?

    BalasHapus
  11. Ciri ciri karakter golongan negatifnya mana?atau memang susah dicari?

    BalasHapus
  12. Halo kak, btw saya baru belajar tranfusi darah nih di sekolah. Dari yang saya tau dari buku maupun guru, ada kesalahan dalam penulisan artikel diatas. Yang kakak maksud antigen sebenarnya adalah aglutinogen, sedangkan yang kakak bilang antibodi sebenarnya adalah aglutinin atau biasa disebut antige

    BalasHapus
  13. hay kak btw aku dari golongan darah AB trus aku ada temen dengan golongan darah yang sama,yang jadi pertanyaan kenapa setiap kali kita ketemu gak pernah bisa akur selalu tengkar tapi pasti aku yang mengalah ....???

    BalasHapus
  14. Mencari golongn drh a+ utk operasi ayunda

    BalasHapus
  15. Golongan darah saya B+. Apa termasuk golongan daei B di sebutkan di atas?

    BalasHapus
  16. Golongan darah saya B+. Apa termasuk golongan daei B di sebutkan di atas?

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. iya sih, saya goldar.B dan punya teman AB,maf ni yah yang AB iya sih munafik atau suka menyakal sesuatu yang memang sudah kebaca di pikirannya si AB ni. ah terserah ajalah ...

    BalasHapus
  19. Gol darah aku AB tapi ga plinplan juga sih bukan kesinggung sih klw aku malah menunjukan ini lo aku jadi ga segampang n ga semua karakter darah bisa menentukan gimana"manusianya

    BalasHapus
  20. B+ tepat 100%. sgt byk hobi tapi 1 atau 2 saja yg mendalam. specialist dlm bidang tertentu..

    BalasHapus
  21. B+ pas banget..ga salah lagi

    BalasHapus
  22. Wah bisa sama persis ama sifat saya.. (B+)

    BalasHapus

.