Rabu, 28 Agustus 2013

Dampak Negatif mie Instan dalam tubuh

Stop Mie instan
Mie Instan merupakan makanan siap saji yang pada umumnya dikenal oleh masyarakat indonesia sebagai makanan cadangan ketika persediaan makanan telah habis. Hampir semua orang mengkomsumsinya, Namun' masih sangat banyak yang belum mengetahui dampak negatif mie instan terhadap tubuh kita.

Kami rata-rata anak kos-kosan yang sedang menuntut ilmu dikampung orang, menjadikan mie instan ini sebagai sumber kehidupan, ketika belum mendapatkan kiriman persediaan makanan dari orang tua.. "hehe.. susah juga tinggal di kampung orang"..

Akan tetapi sebagian dari kami masih belum juga mengetahui dampaknya, oleh karena itu, saya akan membagi sedikit informasi  tentang dampak negatif mie instan terhadap tubuh manusia.

KANDUNGAN MIE INSTAN :

Mie instan dibuat dari campuran tepung minyak sayur, garam dan beberapa zat adiktif seperti natrium polifosfat (Berfungsi sebagai pengemulsi/pengstabil), natrium karbonat dan kalium karbonat yang berfungsi sebagai pengatur asam, dan juga di tambahkan zat pewarna kuning (tartrazine).

DAMPAK NEGATIF DALAM TUBUH :
  • Dapat menyebabkan Kanker
Pada hasil penelitian Laboratorium, pada permukaan mie instan telah dilapisi oleh lilin, itulah sebabnya mie tidak lengket satu sama lain. Lilin ini  sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh, karena tubuh kita mempunyai waktu yang cukup lama untuk mencerna lilin ini. sekitar kurang lebih 2 hari apa bila lilin tersebut menumpuk dalam tubuh maka besar kemungkinan terkena kanker. Ada beberapa jenis kanker yang disebabkan oleh mie instan yaitu Kanker Hati, Kanker Usus, kemudian akan menyebabkan keganasan sel darah putih (Leukemia)
  • Merusak jaringan Otak
Ketika seseorang mengkomsumsi mie instan secara terus menerus sama dengan menumpuk zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh, yang dapat merusak sel-sel saraf otak. Sehingga mengakibatkan penurunan transmisis sinyal dalam otak. Itulah sebabnya mengapa kita sulit mengelolah informasi dalam otak dan daya fikir sangat kurang/ jadi pemalas. Selain itu kerusakan jaringan sel otak memicu terjadinya penyakit-penyakit lain seperti stroke dan kelumpuhan.

WARNING !!
Bumbu mie instan tidak boleh di masak.. karena MSG (Mono Sodium Glumate) bila dipanaskan di atas 120c akan berpotensi  menjadi karsinogen pencetus kanker. Maka dari itu, kebanyakan prosedurnya masak mie dulu baru ditaburkan bumbu atau bumbu di taruh di mangkok dulu.. kalau tidak sesuai dengan prosedur sangat berbahaya.






0 komentar:

Posting Komentar

.